Advertisement





 

TP7.6.1 - Menggambar Pola

Tujuan :

Menggunakan Scratch untuk menggambar pola.

Dalam praktik ini kamu diminta untuk membuat gambar pola di Scratch. Pola yang digambar berupa susunan dari garis lurus, garis melengkung, segitiga, segi empat, lingkaran, dan sebagainya.


Langkah-langkah :
  1. Jalankan Scratch
  2. Buatlah program untuk menggambar pola seperti skenario diatas
  3. Jalankan program, apakah sudah bekerja dengan benar
  4. Simpan proyekmu denan nama file "Nama_Kelas_TP7.6.1



 

TP7.6.2 - Membuat Cerita dengan Scratch

Tujuan :

Merancang dan membuat ceita di Scratch.

Buatlah kelompok yang terdiri atas 3 atau 4 orang, carilah ide cerita rakyat, atau cerita karangan sendiri. Buatlah cerita tersebut di Scratch. Panjang cerita terdiri atas 10 - 20 stage yang berbeda, lakukan kreasi kalian dengan menggunakan backdrops yang menarik. Kerjakan secara kolaborasi dalam kelompok.


Langkah-langkah :
  1. Jalankan Scratch
  2. Buatlah program untuk merancang cerita seperti skenario diatas
  3. Jalankan program, apakah sudah bekerja dengan benar
  4. Simpan proyekmu denan nama file "Nama_Kelas_TP7.6.1
  5. Presentasikan hasil proyek kalian pada kelompok lainnya.


Posting Komentar

0 Komentar