Advertisement





RA8.2
  1. Algoritma adalah kumpulan langkah-langkah intruksi yang digunakan untuk menyelesaikan suatu pekerjaan atau persoalan.
  2. Ada dua cara yang dapat digunakan untuk menuliskan algoritma, yaitu menggunakan Pseudocode dan flowchart.
  3. Pseudocode adalah rangkaian intruski yang menggambarkan langkah-langkah untuk menyelesaikan permasalahan.
  4. Flowchart adalah diagram yang mewakili kumpulan dari intruksi-intruksi yang ditampilkan menggunakan simbol standar untuk menggambarkan intruksi yang berbeda-beda.
  5. Variabel dalam pemrograman, digunakan untuk menyimpn data berupa teks, numerik atau angka yang ditentukan berdasarkan tipe data.
  6. Variabel yang tersedia pada pemrograman Scratch adalah Boolean, Numerik, dan Teks (String).
  7. Percabangan dalam dunia pemrograman adalah proses penentuan keputusan atau dalam bahasa Inggris biasa disebut sebagai conditional statement.
  8. Scratch memiliki tiga jenis operator perbandingan yang dapat digunakan sebagai peryaratan kondisi. yaitu lebih besar dari (>), lebih kecil dari (<), dan sama dengan (=).
  9. Scratch mempunyai tiga operator logika, yaitu AND, OR, dan NOT.
  10. operator AND akan mengembalikan nilai True jika kedua persyaratan terpenuhi, operator OR akan bernilai True jika salah satu dari persyaratan terpenuhi, sedangkan NOT akan bernilai True jika hasil pengujian bernilai salah.

Posting Komentar

0 Komentar